BANANA PANCAKE

BANANA PANCAKE - Hallo sahabat Dapur Atom Menyajikan Berbagai Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BANANA PANCAKE, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pancake, Artikel Pisang, Artikel Simple Breakfast, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BANANA PANCAKE
link : BANANA PANCAKE

Baca juga


BANANA PANCAKE



Bismillahirrohmanirrohim
Quick post dan masih bertema pancake ^^ Sebenarnya mau cerita-cerita dulu tentang pancake, tapi karena diniatin quick post, jadi cerita-ceritanya lain kali aja yah. Aku sering membuat pancake, terutama untuk menu sarapan keluarga. Karena jadi menu sarapan itu, jadinya selama ini jarang banget foto-foto pancake. Maklum lah ya gimana ribetnya di pagi hari, selain menyiapkan sarapan juga menyiapkan anak-anak untuk berangkat sekolah. Bikin pancake selalu dadakan sesaat sebelum disantap, karena memang pancake ini nikmat disajikan saat hangat. Tidak perlu waktu lama untuk membuatnya, cukup 30 menit, tumpukan pancake sudah siap untuk dinikmati. Aku juga selalu membuat memakai measuring cup, praktis tanpa perlu mengeluarkan timbangan. Tinggal aduk-aduk dan pasang wajan anti lengket, jadi deh pancake-nya.

Pancake bisa dihidangkan dengan topping sesuai selera. Aku paling suka menikmati pancake dengan madu. Kalau anak-anak selain memakai madu, suka menambahkan meises dan taburan keju di atasnya. Pancake enak juga disajikan dengan selai, jadi silahkan disesuaikan dengan selera aja ya. Karena ini judulnya banana pancake, jadi kali ini aku menyajikan dengan topping pisang dan siraman madu. Yuuummm...






BANANA PANCAKE

Bahan :
2 cup tepung terigu serbaguna
4 sdm gula pasir (aku blender dulu)
1/2 sdt baking powder
2 butir telur ukuran besar, kocok lepas
2 cup buttermilk (bisa pakai susu atau yoghurt plain)
4 sdm butter / margarin, lelehkan
2 buah pisang, iris tipis
madu secukupnya

Cara Membuat :
- Campur dan ayak, tepung terigu dan baking powder. Tambahkan gula pasir, aduk rata.
- Masukkan telur, buttermilk dan butter. Aduk hingga halus dan tidak bergerindil.
- Siapkan wajan anti lengket (aku pakai diameter 12 cm), tuang 1 sendok sayur adonan dan masak dengan api kecil hingga berwarna kecoklatan. Balikkan dan biarkan kecoklatan.
- Lakukan hingga adonan habis
- Siapkan piring saji, tumpuk beberapa lembar pancake, tata potongan pisang di atasnya dan siram dengan madu. Siap dihidangkan.

Selain madu, bisa juga digunakan sirup maple sebagai siramannya atau bisa memakai simple syrup. Untuk yang tidak mempunyai measuring cup, bisa dilihat konversinya disini ya. In shaa Allah lain kali akan sharing beberapa resep pancake yang biasa aku buat. Semua simpel dan praktis tapi tetap enak.
Selamat berkreasi dengan pancake yaah ^^












Demikianlah Artikel BANANA PANCAKE

Sekianlah artikel BANANA PANCAKE kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BANANA PANCAKE dengan alamat link https://dapuratom.blogspot.com/2014/04/banana-pancake.html

0 Response to "BANANA PANCAKE"

Posting Komentar