MACARONI BOLOGNESE

MACARONI BOLOGNESE - Hallo sahabat Dapur Atom Menyajikan Berbagai Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MACARONI BOLOGNESE, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pasta, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MACARONI BOLOGNESE
link : MACARONI BOLOGNESE

Baca juga


MACARONI BOLOGNESE



Ada beberapa rekan yang menanyakan simpel menu yang bisa disajikan untuk sarapan. Kriterianya diantaranya adalah, anti ribet, cepat dan yang pasti enak hehehe. Menurutku macaroni bolognese ini memenuhi semua kriteria tersebut di atas dengan satu syarat sudah ada stok saus bolognese homemade ya. Aku biasa membuat saus bolognese dalam jumlah banyak sehingga bisa distok dengan menyimpannya di dalam lemari es dan siap digunakan sewaktu-waktu. Saus bolognese ini tidak hanya digunakan sebagai saus pizza dan spaghetti saja, tapi aku bisa juga menambahkan pada telur dadar, sebagai topping roti atau mengolahnya dengan macaroni seperti ini. Kalau malas bikin, bisa sih beli saus bolognese siap pakai tapi menurutku homemade is the best hehehe. Bukan memuji buatan sendiri, tapi dengan membuat sendiri kita bisa menggunakan bahan-bahan pilihan dan pastinya tanpa penyedap serta bahan pengawet. Rasanya juga bisa disesuaikan dengan selera keluarga. Just my humble opinion ya ^^

Kembali ke macaroni bolognese. Selain macaroni schotel, macaroni yang ditumis ini jadi favorit anak-anakku. Pelengkapnya bisa disesuaikan dengan bahan-bahan yang ada. Kali ini aku memakai smoked beef, kacang polong beku dan paprika. Soalnya memang adanya itu sih hehehe. Kebetulan lagi gak punya stok sosis atau bakso. Bikinnya tentu saja cukup mudah, cukup tumis-tumis sebentar jadi deh.






MACARONI BOLOGNESE

Bahan :
150 gr macaroni 
1 liter air + 1 sdt olive oil
1/2 butir bawang bombay ukuran sedang, cincang 
2 siung bawang putih, memarkan dan cincang halus
3 lembar smoked beef, iris persegi
2 sdm kacang polong beku
1/2 paprika ukuran kecil, potong dadu kecil
3 sdm saus bolognese homemade
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
1/4 sdt merica bubuk (bisa pakai blackpepper bila suka)
1/2 sdt oregano
2 sdm olive oil untuk menumis

Cara Membuat :
- Rebus macaroni dalam air yang sudah diberi olive oil. Masak hingga al dente, yaitu sudah matang tapi belum terlalu lunak. Angkat dan tiriskan.
- Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan layu. Masukkan smoked beef, kacang polong beku dan paprika. Aduk rata.
- Masukkan saus bolognese, aduk hingga rata.
- Masukkan macaroni, aduk hingga tercampur rata kemudia bumbui dengan garam, gula pasir dan merica bubuk. Test rasa.
- Sesaat sebelum diangkat, taburi dengan oregano. Aduk rata.
- Angkat dan segera sajikan hangat.

Paling enak dinikmati sesaat setelah matang. Sebenarnya kalau anak-anak gak suka sih kalau dikasih paprika, pasti deh paprikanya disingkirin di pinggir piringnya hehehe. Tadi dikasih paprika biar lebih cantik aja warnanya. Resep saus bolognese homemade sudah beberapa kali aku posting ya, salah satunya bisa dilihat disini.
Selamat mencoba, siapa tahu jadi salah satu alternatif menu yang simpel buat keluarga. 
















Demikianlah Artikel MACARONI BOLOGNESE

Sekianlah artikel MACARONI BOLOGNESE kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MACARONI BOLOGNESE dengan alamat link https://dapuratom.blogspot.com/2014/04/macaroni-bolognese.html

0 Response to "MACARONI BOLOGNESE"

Posting Komentar